Untuk Enam Bulan Kedepan Stok Beras di Kalteng Masih Aman

MEDIA CENTER,Palangka Raya-Kepala Bulog Divre Kalteng, Faizal mengatakan, saat ini ketersediaan stok beras untuk Provinsi Kalteng pada umumnya masih aman hingga 6 bulan ke depan.

Hal tersebut kata dia bukan tanpa sebab, mengingat Bulog hingga kini punya stok 6 ribu ton dengan kebutuhan rata-rata untuk Kalteng 1000 ton per bulan, jadi stok sangat aman.

“Bulog terus berupaya menstabilkan harga beras dengan menjual beras medium dibawah harga eceran tertinggi (HET) Rp9.950/kg yakni dijual dengan harga Rp9.800/kg, jadi sangat terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya Minggu (9/9/2018) via seluler.

Disamping itu, lanjut Faizal, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Bulog juga telah menyediakan beras ukuran kecil saset 200 gram, jadi beras ini sangat murah dan terjangkau, cukup untuk 3 orang.

Beras saset ini dapat ditemukan di Rumah Pangan Kita (RPK) milik Bulog di setiap kelurahan maupun kecamatan. Beras saset di RPK tersebut ada berbagai ukuran, 25 kg, 50 kg, 200 gram dan seterusnya. Bahkan beras saset juga dijual di mini market seperti Megatop.

“Nantinya Bulog juga akan membuat kemasan beras saset khusus beras Kalteng namanya Beras Betang jenis premium, saat ini kami sudah pesan alat pembuat kemasan tersebut, dalam waktu dua minggu ini akan datang,”terang Faizal.

Pihaknya berharap harga beras tetap stabil bahkan kalau bisa mengalami penurunan sehingga masyarakat lebih mudah memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Bahkan untuk terus menstabilkan harga beras, pada acara Car Free Day di Bundaran Besar Palangka Raya, Bulog juga menjual beras murah berkualitas Medium, Premium dan beras Betang Kalteng,”tutup Faizal. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan