UN Menggunakan Smartphone Berbasis Android Dinilai Langkah Tepat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Adanya rencana pemerintah menerapkan pemanfaatan teknologi saat ujian nasional (UN) menggunaka smartphone berbasis android melalui, dinilai sebagai langkah tepat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, menilai rencana pemerintah tersebut patut diapresiasi, sebab kata dia langkah penerapan android melalui smartphone dalam UN, adalah sebagai cara pemerintah untuk mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan ujian nasional, yang kini sudah mulai meninggalkan ujian yang berbasis pensil dan kertas.

“Pola ini sudah dilaksanakan  di  salah satu provinsi di Sulawesi saat UN dan hasilnya berjalan baik. Jika hal itu mampu diterapkan di Palangka Raya, maka merupakan langkah kedepan yang patut diapresiasi,” tuturnya, Kamis (31/1/2019)

Pola tersebut lanjut Mukarramah, memiliki banyak manfaat karena mudahnya infrastruktur untuk pelaksanaan ujian. Termasuk siswa sendiri tidak banyak dibebankan untuk memiliki laptop dengan harga yang cukup tinggi. 

Selain itu, dengan menggunakan smartphone akan efisien dan lebih mudah, mengingat hampir seluruh anak-anak mahir menggunakan smartphone.

“Teknologi menjadi kebutuhan dalam dunia pendidikan, dimana para peserta didik dituntut untuk melek teknologi. Memang harus ada langkah berani yang diambil pemerintah untk melaksanakan itu semua,” demikian ungkap Mukarramah. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan