UMKM Palangka Raya Diharap Lebih Berkembang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengharapkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat  menciptakan produk unggulan, melalui pemanfaatan pengetahuan dan teknologi (IT), sekaligus memperkuat media promosi serta meningkatkan daya saing dalam pemasaran

“Ini dimaksudkan agar UMKM Palangka Raya semakin memiliki peranan dalam pergerakan perekonomian, sekaligus mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ucap Riban, Selasa (28/8/2018).

Selain itu kata Riban, para pelaku UMKM juga harus bisa mendorong kerjasama dalam pengembangan produksi usaha. Terlebih produk-produk unggulan di Palangka Raya memiliki ciri khas kebudayaan.

“Ya, selain memiliki daya saing, disisi lain para pelaku UMKM juga harus bisa menciptakan terobosan-terobosan optimal, melalui promosi kemitraan dengan berbagai pihak,” cetusnya.

Dalam bagian lain tambah Riban, dirinya juga berharap kepada banyak pihak untuk memberikan dorongan modal, termasuk dalam hal peningkatan sumber daya manusia, terutama bagi kualitas para pelaku UMKM.

“Dua hal penting yakni dukungan modal, peningkatan SDM. Bila hal ini terpenuhi saya optimis UMKM di Palangka Raya bisa lebih baik,” tegasnya.  

Selama ini tambah Riban, pihaknya terus berupaya mendorong dan mendukung UMKM di Palangka Raya, salah satunya menyediakan rumah kemasan di Jalan Temanggung Tilung. 

“Intinya saya berharap UMKM di Palangka Raya kedepan, mampu berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian kemasyarakatan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan