Tingkatkan Pengelolaan Pengaduan Demi Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Sejak dilaunching pada bulan November 2019 Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N – LAPOR) digunakan sebagai kanal pengaduan resmi Pemerintah Kota Palangka Raya. Hingga saat ini terdapat 3826 laporan yang masuk dan sudah ditindaklanjuti.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya, Fifi Arfina dalam kegiatan LAPOR goes to campus di Cafe kampung seberang Kelurahan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya, Rabu (26/10/2022).

Fifi Arfina menambahkan bahwa laporan yang selesai ditindaklanjuti sebanyak 3816 laporan dan 10 laporan masih dalam tahap penyelesaian.

Berdasarkan data yang dihimpun, kategori pengaduan laporan yang masuk didominasi oleh aduan tentang infrastruktur jalan, bantuan sosial, ketertiban umum, layanan perhubungan, drainase, penerangan jalan dan administrasi kependudukan.

Dirinya menambahkan saat ini Diskominfo terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyebarkan informasi akan hadirnya layanan pengaduan melalui LAPOR ini.

“Seperti hari ini, kami mengadakan kegiatan LAPOR goes to campus yang dilakukan untuk mensosialisasikan SP4N LAPOR serta mengotimalkan pemanfaatan SP4N LAPOR oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi dan pengaduan terhadap penyelenggaraan layanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Sehingga dengan adanya peningkatan pengelolaan pengaduan layanan publik diharapkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan Pemerintahan terus meningkat demi terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan terpercaya.(MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *