Taman Kuliner “Tunggal Sangomang” Segera Operasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Taman kuliner Tunggal Sangomang yang terletak di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, sejak diresmikan  walikota Palangka Raya pada tanggal 5 Februari 2018 lalu, hingga saat ini belum juga operasional. Keberadaan taman ini pun menuai pertanyaan, terutama  terkait kapan para pedagang akan mulai berjualan di lokasi tersebut.

Menanggapi hal ini Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, memastikan taman kuliner segera akan operasional di bulan September ini juga.

“Satu dua minggu kedepan, taman kuliner ini segera difungsikan. Pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman sudah menyampaikan, terutama sejumlah kekurangan akan segera teratasi,” ujarnya, Selasa (11/9/2018).

Kata Riban, yang menjadi kendala tersendatnya fungsi taman tersebut, lebih dikarenakan belum meratanya aliran listrik yang masuk ke kawasan kuliner, ditambah lagi sejumlah kekurangan kontainer untuk lapak para pedagang.

“Saya minta untuk penerangan di area belakang taman harus juga terpenuhi. Kalau kondisi gelap menjadi kurang nyaman dan tidak indah,”ucapnya lagi.

Sementara dalam hal penataan kuliner secara keseluruhan kata Riban, sudah terpenuhi. Terutama bagi para pedagang yang akan mengisi setiap konteiner yang disediakan telah tuntas dilakukan pengaturan maupun aturan yang telah disepakati.

“Bila semuanya sudah tuntas dan dinyatakan siap, taman ini segera dioperasionalkan secara keseluruhan,” tuturnya.

Dalam bagian lain, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta, pemerintah kota segera menuntaskan permasalahan yang menghambat pemindahan pedagang kuliner tersebut. 

“Maka itulah taman Tunggal Sangomang secepatnya dapat beroperasional. Dinas terkait harus menuntaskan masalah yang menghambat, sehingga kedepan tempat yang digunakan para pedagang kuliner bisa dikembalikan fungsinya,” saran Sigit. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan