Suksesnya Pemilu 2019 Tanggungjawab Semua Komponen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Kamis (20/9/2018) pagi, jajaran kepolisian daerah (Polda) Kalteng menggelar kegiatan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan tajuk “Mantap Brata 2018”. 

Apel tersebut digelar guna memastikan kesiapan jajaran kepolisian yang didukung elemen terkait untuk mengawal  proses tahapan pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. 

Apel itu sendiri dihadiri Kapolda Kalteng Irjend Pol Anang Revandoko, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan jajaran pemerintahan maupun instansi terkait, termasuk Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. 

Mofit usai kegiatan tersebut mengatakan, pihak pemerintah kota mengapresiasi digelarnya apel gelar pasukan. Ia yakin bahwa dengan kesiapan itu membuktikan bahwa seluruh pihak siap dalam menciptakan pemilu damai dan tenteram, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

“Polri sebagai institusi yang ditugaskan memberikan jaminan keamanan pemilu 2019 betul-betul sudah siap. Baik pengamanan, penindakan, maupun hal lainnya,” ujarnya.

Seperti simulasi pengamanan pemilu oleh personil kepolisian  yang dipertontonkan kepada peserta apel, maka kata Mofit, institusi Polri telah siap mengamankan agenda pesta demokrasi dengan baik, sehingga masyarakat bisa tenang dan tentram untuk berpartisipasi sepenuhnya memilih pemimpin serta wakil rakyat kedepan.

“Semua komponen harus mampu menciptakan suksesi pemilu aman dan damai. Disisi lain, masyarakat pun bisa memberikan hak pilihnya tanpa ada tekanan maupun gangguan dari pihak tertentu. Intinya suksesnya pemilu 2019 mendatang menjadi tanggungjawab semua komponen,” cetus Mofit.

Ditanya terkait langkah pemerintah kota dalam mensukseskan pemilu 2019 akan datang, menurut Mofit pihaknya bersama dengan KPU serta jajaran TNI dan Polri, telah melakukan kesiapan. Terutama sesuai lini tugas masing-masing, termasuk memberikan sosialisasi bagi masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya.

“Saya ingatkan selalu jaga kamtibmas, pendapat dan pilihan boleh beda tetapi tetap kebersamaan, persaudaraan, ketentraman, keindahan selalu dijaga serta jangan sampai mudah terhasut oleh pihak-pihak yang bisa mengganggu kamtibmas,” tambahnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan