Songsong Pemilu 2019, KPU Gelar Lomba Tari Kreasi Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya akan menyelenggarakan pagelaran dengan tajuk Seni Tari Kreasi Daerah. Gelaran tersebut adalah dalam rangka menyambut 1 tahun Pemilu 2019.

“Ya, KPU Kota Palangka Raya akan melaksanakan lomba untuk para pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat,” ungkap Komisioner KPU Kota Palangka Raya Harmain Ibrohim, Selasa (10/4/2018).

Pagelaran seni tari kreasi daerah tersebut direncanakan akan digelar pada 18 April 2018 dengan mengambil tempat di Aula Harati Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. 

Sedangkan untuk waktu pendaftaran mulai dilakukan sejak tanggal 5 sampai dengan 16 April 2018 di Kantor KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang nomor 164 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Untuk pendaftaran pun tidak dipungut biaya alias gratis.
“Peserta  dalam satu kelompok maksimal 15 orang dan untuk pendaftaran semuanya gratis,”ujar Harmain.

Dalam pelaksaaan lomba nantinya, pihak KPU kota melalui dewan juri akan menjaring 3 (tiga) peserta/kelompok yang terbaik, dan nantinya ketiga peserta tersebut akan diikursertakan pada acara puncak pagelaran seni menyambut 1 tahun pemilu 2019 yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesi pada tanggal 21 April 2018.

“Nah, untuk kegiatan ini masih dikoordinasikan dengan KPU Kalteng, terutama terkait dengan tempat atau lokasi pelaksanaan,” sebut Hermain.

Dikatakan, dilaksanakan acara tersebut tidak lain adalah sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat luas, baik sosialisasi Pilkada serentak 27 Juni 2018 dan pemilu legislatif serta Pilpres 2019. “Ini merupakan seruan dan imbauan dari KPU RI kepada seluruh KPU kabupaten/kota  disemua daerah,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan