Soal-soal USBN SD/MI untuk Palangka Raya Sudah Didistribusikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya melakukan  pendistribusian soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) bagi siswa SD/MI.

Seperti pada Rabu (2/5), terlihat kesibukan pihak Disdik Kota Palangka Raya dalam mendistribusikan soal ujian, dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

“Pendistribusian soal melalui sistem gugus, artinya satu gugus akan melayani beberapa sekolah dalam hal pendistribusian soal,”ungkap Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Rachmad Winarso, Rabu, (2/5).

Meski tidak merincikan berapa banyak gugus serta berapa sekolah dalam satu gugus untuk melaksanakan pendistribusian soal, namun menurut Rachmad,  dalam pendistribusian setiap gugus menyalurkan soal ke sekolah per mata pelajaran atau bidang studi.

“Dihari pertama USBN adalah bidang studi Bahasa Indonesia, maka setiap gugus akan mendistribusikan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia terlebih dahulu. Begitupula seterusnya, hari kedua untuk bidang studi Matematika dan hari terakhir bidang studi IPA,” bebernya.

Dijelaskan, USBN yang dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 5 Mei 2018, akan diikuti sebanyak 5.082  siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) dari 131 sekolah negeri/swasta di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan