SD Katolik Santa Maria Palangka Raya Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekolah Dasar Katolik Santa Maria Kota Palangka Raya, akhirnya resmi mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), setelah masa penilaian cukup ketat.

Acara penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional tersebut dilakukan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada Jumat, 21 Desember 2018 oleh Menteri LHK RI.

Hadir pihak sekolah SD Katolik Santa Maria dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

Ir.Antonia selaku Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya juga mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh SD Katolik Santa Maria Kota Palangka Raya

“Ini merupakan kado akhir yang manis di Tahun 2018 Kata Plt. Kadis lingkungan hidup kota Palangka Raya selaku instansi pembina sekolah adiwiyata (sekolah berbudi dan berbudaya lingkungan).
Prestasi ini merupakan kerjasama dari semua pihak terlebih dukungan dari sekolah yang tidak kenal lelah dalam menjalankan program adiwiyata, ujarnya.

Suster Elisabet Tarigan SFD, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Katolik Santa Maria Kota Palangka Raya mengatakan hasil ini merupakan hasil terbaik yang didapat dari dukungan seluruh tenaga pendidik dan seluruh warga sekolah.

Sedangkan menurut Kepala Bidang yang menangani Adiwiyata Yusran, S.Hut, M.Si, Senin, (24/12-2018) mengatakan, Program Adiwiyata merupakan aksi pendidikan lingkungan hidup yang merupakan suatu proses untuk membangun generasi lingkungan yang sadar dan peduli terhadap lingkungan.

Maka dari itu, program Adiwiyata ini diharapkan bukan hanya sebuah aktifitas biasa melainkan untuk menekankan pembinaan dalam mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, tutur Yusran.

“Bangkit dalam kesadaran sekaligus lomba kesadaran, bangkit sekolah partisipasi peduli berbudaya lingkungan hidup dan tetap memiliki prestasi akademik. Nantinya diharapkan, program Adiwiyata dijadikan sebagai gerakan nasional,” lanjutnya.

“Kedepan program adiwiyata juga akan tetap dilaksanakan oleh SD Katolik Santa Maria Kota Palangka Raya dan akan terus dikembangkan, dan harapannya akan ada sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya yang akan menyusul langkah SD Katolik Santa Maria,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Nai/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan