Riban : Perkuat Toleransi di Bulan Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Bulan Ramadan telah tiba, diharapkan kedatangan bulan suci ini mampu membawa perubahan keimanan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi.

Ungkapan tersebut disampaikan  Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, usai membuka pasar wadai Ramadan “Kubah Kecubung”, Kamis  sore (17/5/2018), di muara Jalan Soekarno-Hatta Palangka Raya.

Menurut walikota, melalui  suasana bulan Ramadan ini, semua lapisan masyarakat dapat memperkuat kembali sikap toleransi dengan menjaga ketentraman dan ketertiban serta saling menghormati  maupun memperkuat tali silaturahmi.

Sedangkan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, tentu hendaknya dapat mempertebal lagi rasa keimanan 

“Caranya, selain berpuasa maka  hendaknya dilanjutkan memperbanyak sholat tarawih maupun membaca kitab suci Alquran,”cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Riban juga mengingatkan kepada para pedagang agar lebih tertib, terutama pedagang makanan untuk tidak berjualan lebih cepat, apalagi menjualnya pada siang hari. Begitu juga terhadap pelaku usaha lainnya.

“Seperti kafe-kafe atau rumah makan lain yang menyediakan hiburan, misalnya live musik maupun karaoke, saya menghimbau mereka menghormati bulan suci,”ucapnya.

Ditambahkan Riban, bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, maka dapat melakukan dengan khusuk dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dengan saling menghormati satu sama lain. 

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama,”ingatnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan