RA Perwanida 2 Gelar Gebyar ke VIII Maulid Nabi Muhammad SAW

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Raudhatul Athfal (RA) Perwanida 2 yang terletak di Jalan Brajangan, Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya menggelar Gebyar ke-VIII dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Supriyanto mewakili Walikota Palangka Raya, Riban Satia. Acara Gebyar ini juga dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah antar Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ketua Pengasuh beserta pengurus dan perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

Dalam sambutan yang disampaikan Supriyanto Pemerintah Kota Palangka Raya berharap kegiatan ini bisa membawa kebaikan untuk semuanya, menjadi pribadi berakhlak mulia dan dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya selaku pimpinan daerah tidak lupa untuk mengingatkan agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Kita jaga situasi yang sudah aman dan kondusif ini sehingga pembangunan Kota Palangka Raya dapat berjalan aman dan lancar,” kata walikota yang dibacakan Supriyanto.

Dia menambahkan kegiatan ini bisa menjadi faktor untuk mengembangkan kemampuan anak, sehingga kelak mereka mencapai apa yang diharapkan sesuai teladan Nabi Muhammad SAW. “Alhamdulillah tahun ini lebih meriah. Semoga di tahun mendatang bisa meriah lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Perwanida 2, Listra mengatakan berbagai lomba digelar dalam kegiatan ini. Di antaranya lomba drum band anak tingkat TK dan RA, guru RA seluruh Kota Palangka Raya, dan lomba drum band tingkat SD dan MA. Lomba akan memperebutkan piala bergilir.

“Tujuan kita mengenalkan anak sejak dini juga menanamkan nilai disiplin, sportivitas dalam lomba sehingga ke depan anak menjadi tangguh, cerdas dan berakhlakul karimah,” ucapnya.

Perwakilan dari Kemenag Kota Palangka Raya, M Irsani sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini diadakan sekaligus untuk menanamkan nilai tauhid, cinta kepada Allah dan Rosullullah sejak dini. “Sebab menurut penelitian, pengetahuan sejak dini ingatannya akan permanen,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan