Puskesmas Tangkiling dan Marina Dilakukan Penilaian Akreditasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menargetkan semua puskesmas sudah terakreditasi pada 2019. Saat ini dari 11 puskesmas baru 6 puskesmas yang terakreditasi.

Ke-6 fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang sudah terakreditasi ini adalah Puskesmas Pahandut, Puskesmas Panarung, Puskesmas Menteng, Puskesmas Kayon, Puskesmas Jekan Raya, dan Puskesmas Bukit Hindu.

Tahun ini giliran Puskesmas Tangkiling dan Puskesmas Marina yang akan dilakukan penilaian agar bisa mendapatkan status akreditasi. Saat ini tim surveyor sedang melakukan penilaian. 

Senin (28/8/2018) pagi tim suveyor FKTP yang terdiri dari dr Budy Utomo berasal dari (Konawe, Sultra), Titiek Rahajoe dari (Semarang), dan Dwidia Mertasari dari (Sumbawa) mengunjungi Puskesmas Tangkiling, kecamatan Bukit Batu, kota Palangka Raya.

Tim Surveyor ini datang ke Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu didampingi Kepala Plt Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo bersama jajarannya.

dr Andjar mengatakan saat ini puskesmas dituntut untuk mendapatkan status akreditasi. Salah satu syarat akreditasi harus memiliki standar yang baik.

Selain itu status akreditasi juga diwajibkan karena sebagai bentuk syarat mutlak jika ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan. dr Anjar mengatakan pada 2019 tinggal Puskesmas Kalampangan, Puskesmas Rakumpit, dan Puskesmas Kereng Bangkirai yang akan dilakukan akreditasi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan