Plt Sekda Banyak Bawa Kemajuan PDAM Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Ir Kandarani hanya sekitar 3,5 bulan menjabat sebagai Plt Direktur PDAM Palangka Raya.
 
Meski sebentar, namun Kandarani banyak memberikan kemajuan bagi PDAM. Berkat arahan Kandarani pula jajaran PDAM sudah bisa memulai melakukan billing payment secara online.
 
Bahkan inovasi pembayaran tagihan air secara online itu sudah ujicoba dan hasilnya sukses. Senin (20/11/2017) sore sistem tagihan online tersebut sudah di running oleh Bank Mandiri dan hasilnya sudah jalan.
 
“Jadi hanya mengunggu dari pusat sudah jalan dan insya Allah pertengahan Desember 2017 sudah bisa digunakan,” tutur Direktur PDAM Palangka Raya, Budi Harjono seusai acara Sertijab dengan Kandarani, Selasa (21/11/2017).
 
Budi menuturkan berkat arahan Kandarani lagi jajaran PDAM Palangka Raya juga sudah memulai kegiataan pembacaan meter air digital dan paling lambat Januari 2018 sudah bisa dimulai pembacaan dengan sistem digitalisasi.
 
“Kami juga bisa selesailan evaluasi uji petik dari BPKP yang mana pada Sabtu kemarin sudah selesai dan dua Minggu ke depan, untuk kas daerah yang dikeluarkan untuk PDAM akan diganti oleh Kementerian Keuangan dan ditarget oleh BPKAD paling lambat 15 Desember 2017 uangnya sudah harus masuk ke kas daerah,” tuturnya.
 
Dengan tiga prestasi ini maka Budi dan jajaran PDAM Palangka Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kandarani. Budi dan jajarannya akan mencoba menganalisa kegiatan yang sebelumnya kurang optimal agar ke depannya bisa diperbaiki. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan