Pertamina Diminta Lanjutkan Program Penukaran LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban meminta kepada Pertamina untuk melanjutkan program penukaran tabung LPG 3 Kg ke bright gas 5,5 Kg.

Aratuni melihat program penukaran tabung gas subsidi ke non subsidi yang dilakukan Pertamina pada Senin 14 Mei 2018 cukup diminati para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk masyarakat umum.

Hari itu ada 130 tabung LPG 5,5 Kg yang disediakan Pertamina habis ditukar LPG 3 Kg dalam waktu satu jam. “Dari 130 tabung 5,5 Kg itu 27 tabung di antaranya dibeli perdana tanpa penukaran oleh masyarakat,” tutur Aratuni, Selasa (15/5/2018).

Karena itu jika melihat respon penukaran tabung LPG ini maka Aratuni mengharapkan Pertamina mengadakan program serupa, karena saat ini masih banyak masyarakat, termasuk ASN yang masih menggunakan LPG subsidi.

Jika permohonannya ini bisa dikabulkan Pertamina, maka Aratuni optimistis jumlah masyarakat yang saat ini masih menggunakan LPG subsidi, maka nanti secara perlahan jumlahnya akan berkurang dan beralih menjadi pengguna elpiji non subsidi.

Dengan demikian beban pemerintah akan berkurang untuk membiayai program subsidi gas LPG dan ke depannya LPG 3 Kg benar-benar hanya dinikmati oleh orang yang kurang mampu dengan penghasilan kurang dari Rp500 ribu per bulan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan