Terkait Teror BOM, Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tragedi teror bom pada sejumlah gereja dan fasilitas umum lainnya di Kota Surabaya, menyentak perhatian anak negeri. Rasa duka dan keprihatinan dirasakan seantero nusantara, termasuk di Kota Palangka Raya.

Terkait peristiwa tersebut, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menghimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu bersikap tenang, tidak panik dan tetap selalu menjaga situasi yang telah berjalan kondusif. Terpenting, jangan mudah percaya atau menanggapi sesuatu hal dengan cepat sebelum mencari tahu kebenarannya.

Menurut Riban, semua elemen masyarakat harus bersatu padu,  untuk memastikan wilayah agar Kota Palangka Raya selalu aman. Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pun bersama  jajaran Forkopinda terus  melakukan koordinasi dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

“Kita yakin para aparat dapat melakukan pengendalian dan antisipasi keamanan wilayah, namun semua itu harus kita dukung bersama,”ungkapnya, Selasa (15/5/2010).

Disisi lain, masyarakat jangan sampai berlebihan dalam menyikapi ketika menemukan sesuatu yang dianggap diluar kewajaran.

“Kuncinya tetap waspada, dan yang penting adalah berdoa kepada Tuhan agar kota kita tetap aman dari segala bentuk ancaman apapun,”ingatnya.

Sebelumnya Plt Kasat Pol PP Kota Palangka Raya Alman Pakpahan menegaskan, masyarakat wajib waspada menghadapi situasi negara saat ini. Caranya menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kewaspadaan itu mulai dari lingkungan kita. Ini adalah pencegahan dini, terhadap ancaman dari orang-orang yang tak bertanggungjawab dan menjadi sumber keresahan,” tukasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan