Perputaran Rupiah Ditarget Capai 5 Miliar Saat Palangka Raya Fair

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya menargetkan terjadi perputaran uang rupiah yang signifikan pada event Palangka Raya Fair yang dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

“Kita targetkan pada Palangka Raya Fair tahun 2018 mampu menyedot perputaran uang rupiah, setidaknya mencapai Rp.5 miliar lebih,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Affendie, Rabu (2/5/2018).

Menurutnya, target tersebut harus lebih tinggi dari pelaksanaan Palangka Raya Fair pada tahun- tahun sebelumnya. Sebab, dengan  adanya perputaran uang yang cukup signifikan, tentu akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang menguntungkan dari sisi pendapatan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Palangka Raya Fair nantinya akan memamerkan dan menonjolkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Palangka Raya, terutama menggandeng para pelaku industri rumah tangga dan UKM untuk memperkenalkan hasil produksi dan kerajinannya.

“Tentunya harapan kita dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan gairah para pelaku usaha UKM yang ada di kota kita,” tuturnya.

Pada Palangka Raya Fair mendatang lanjut Affendie, selain diharapkan partisipasi SOPD lingkup Pemko Palangka Raya serta keterlibatan UKM dan pelaku usaha, disisi lain event tahunan tersebut dapat diikuti pula para pelaku dunia usaha dari luar Kalteng.

“Kita menginginkan agar kegiatan yang diselenggarakan 7 sampai 11 Agustus 2018 mendatang, dapat menjadi salah satu event bertaraf nasional. Maka partisipasi peserta dari luar juga diharapkan,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan