Perluas Jangkauan Pelayanan Publik Pemko Palangka Raya Matangkan MPP Huma Betang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembenahan sarana dan prasarana Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menyampaikan bahwa selain sarana dan prasarana, layanan yang terintegrasi juga sangat penting dalam memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi perizinan, non perizinan, pelayanan konsultasi dan lainnya dalam satu tempat.

“Sebenarnya kolaborasi dan integrasi antar beberapa institusi lingkup Pemko Palangka Raya dan institusi vertikal sudah berjalan sejak Tahun 2020, di mana saat itu juga telah dilakukan soft launching MPP “Huma Betang” oleh Fairid Naparin, Walikota Palangka Raya periode 2018-2023,” tutur Hera saat dijumpai pers di Palangka Raya, Minggu (22/10/2023).

Lebih lanjut Hera mengatakan bahwa fasilitas yang tersedia masih dalam tahap pengembangan agar nantinya lebih banyak institusi yang bergabung dalam pelayanan di MPP Huma Betang.

“Pemko Palangka Raya juga sedang menyiapkan konsep perpanjangan tangan dari MPP Huma Betang dalam bentuk inovasi Mini MPP pada salah satu kelurahan di pinggiran kota,” ungkapnya.

Hera berharap melalui inovasi ini dapat memperluas jangkauan dan semakin mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Palangka Raya. (MC. Kota Palangka Raya/afkh)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *