Peringatan BBGRM ke-XIV Dipusatkan di Lokasi Wisata Kereng Bangkirai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini di Kota Palangka Raya peringatan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV dipusatkan di lokasi wisata Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Selasa (28/11/2017).

Acara puncak peringatan BBGRM yang dibuka oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia bersama Ketua TP PKK Kota Palangka Raya hajah Norlina Riban Satia ini juga dirangkai dengan peringatan HG-PPG Tim Penggerak PKK ke-45 dan maja lewu.

Dalam laporannya Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Rahmadi HN mengatakan acara puncak BBGRM, HG-PPG Tim Penggerak PKK, dan maja lewu diikuti oleh pejabat FKPD, kepala SOPD, TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pelaku usaha.

Sementara itu guna menyemarakan puncak peringatan BBGRM juga diadakan berbagai kegiatan seperti bazar, pelayanan kesehatan, Teras BRI, dan lainnya. Puncak peringatan BBGRM ini pun mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kereng Bangkirai.

Dalam acara ini juga diserahkan hadiah dan piagam lomba sekolah sehat tingkat Kota Palangka Raya untuk TK, PAUD, SD, dan SMP. Untuk tingkat taman kanak-kanak (TK) juara I diberikan kepada TK Darussalam, Kecamatan Jekan Raya, juara II TK Nanda Kecamatan Pahandut, dan juara III TKN Pembina Kecamatan Bukit Batu.

Sedangkan untuk kategori tingkat sekolah dasar negeri (SDN) untuk juara I adalah SDN 1 Banturung, Kecamatan Bukit Batu, juara II SDN 1 Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, dan juara III SDN 3 Langkai Kecamatan Pahandut.

Selanjutnya untuk kategori sekolah menengah pertama (SMP) untuk juara I adalah SMPN 1 Palangka Raya Kecamatan Pahandut, juara II SMPN 5 Palangka Raya Kecamatan Jekan Raya dan juara III SMPN 6 Palangka Raya Kecamatan  Pahandut.

Sementara itu khusus memperingati BBGRM, Pemerintah Kota Palangka Raya juga memberikan bantuan aneka peralatan kerja kepada masyarakat. Di antaranya alat scrop, cangkul, dan alat semprot. (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan