Pencegahan dan penurunan angka stunting secara nasional menjadi salah satau agenda penting di bidang kesehatan. Angka st…

Pencegahan dan penurunan angka stunting secara nasional menjadi salah satau agenda penting di bidang kesehatan. Angka stunting pada wilayah Kota Palangka Raya berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) adalah 25,2. Meskipun demikian, upaya pencegahan dan penurunan angka stunting tetap menjadi perhatian.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin pada kegiatan Refreshing Kader Posyandu yang dilaksanakan di Wisata Surung Danum Kelurahan Habaring Hurung, Kota Palangka Raya Kamis (28/7/2022).

Avina mengatakan bahwa posyandu dinilai penting dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting sebagai deteksi dini stunting pada bayi dan balita.

“Posyandu telah menjadi kegiatan yang sangat penting terutama untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masyarakat, khususnya bayi dan balita,” ungkap Avina.

Tak terlupa, peran para kader posyandu pun penting dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting karena dapat melihat langsung kondisi balita melalui pemantauan pengukuran tinggi dan berat badan, serta tumbuh kembang setiap bulannya.

“Diharapkan melalui kegiatan refreshing kali ini, kader posyandu dapat menyegarkan pengetahuan dan keterampilannya dalam mengelola posyandu, terutama deteksi dini stunting,” pungkasnya.

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan