Pemko Gerak Cepat Sikapi Kasus DBD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengumpulkan pejabat dinas kesehatan dan camat untuk membahas penanganan demam berdarah dengue (DBD).

Dalam rapat yang diadakan di ruang walikota ini juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinnor, Selasa (27/11/2018) pukul 13.00 WIB. 

Rapat yang berlangsung sekitar satu jam ini menghasilkan tiga keputusan. Pertama, walikota meminta dinas kesehatan atau puskesmas agar melakukan koordinasi dengan camat dan lurah untuk mendapat data penderita DBD.

Kedua, bila dalam suatu wilayah terpapar DBD, maka dinas kesehatan atau puskesmas akan membagikan bubuk abate kepada masyarakat. Obat ini disiapkan untuk membunuh jentik nyamuk dalam air.

Ketiga, dinas kesehatan telah mensiagakan ambulan 2×24 jam. Jika sewaktu-waktu ada warga yang menderita suspect DBD, maka akan dijemput oleh ambulan untuk diantar ke rumah sakit.

Walikota menjelaskan tiga kebijakan strategis ini diambil sebagai langkah cepat dalam menyikapi kasus DBD yang kian hari semakin tambah banyak. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan