Pembangunan Baru Pasar Kahayan Didanai DAK Rp.1,4 M

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada tahun anggaran 2019 Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya diproyeksikan bakal mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp3,1 miliar.

Menurut Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya, AT Prayer dana sebesar itu akan digunakan untuk membiayai beberapa kegiatan atau program Disperindag.

“Di antaranya pembangunan Pasar Kahayan baru senilai Rp1,492 miliar,” kata AT Prayer, Jumat (30/11/2018). Sementara itu sisa DAK lainnya bisa digunakan untuk program prioritas Disperindag.

Pihak dewan sangat mendukung adanya rencana penambahan blok baru di Pasar Kahayan, karena blok atau lapak yang tersedia sudah penuh disewa oleh pedagang.

Di sisi lain lahan di kawasan Pasar Kahayan masih luas dan masih bisa dibangun untuk blok pasar yang baru untuk menampung para pedagang lain yang belum mendapakan lapak berjualan.

Pihaknya mengharapkan rencana membangun Pasar Kahayan baru ini segera terealisasi, karena saat ini jumlah pembeli cukup banyak seiring bertambahnya penduduk Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan