Pedagang Terompet Mulai Bermunculan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pedagang terompet mulai bermunculan di Kota Palangka Raya menjelang pergantian tahun baru 2018. Kehadiran mereka untuk memanfaatkan momen malam pergantian tahun guna mengais rezeki.

Para pedagang terompet mulai menjejer barang jualannya di kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya. Tidak hanya terompet dengan warna bervariasi termasuk besar kecilnya, juga ada topeng yang dapat memikat para pembeli.

Selain di kawasan Bundaran Besar, sebagian pedagang juga berjualan di Jalan Tjilik Riwut. Menurut Halimah, penjual terompet di Bundaran Besar sudah dua hari ini ia bersama rekan-rekannya mendirikan usaha musiman ini.

Ia juga menyebut telah mengantongi izin dari pemerintah untuk berdagang di kawasan tersebut. Tapi dagangan terompet tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Yang kita jual ya ini. Tidak ada yang besar,” katanya.

Harga jual terompet yang dijual Halimah juga bervariasi tergantung ukuran dan jenisnya. Termurah adalah Rp10 ribu. Kemudian ada Rp15 ribu, Rp20 ribu dan termahal Rp25 ribu.

Sejauh ini pembeli terompet dan kembang api yang ia jual masih sepi. Namun jika berkaca dari tahun sebelumnya, pembeli akan ramai ketika malam pergantian tahun tiba. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan