Pasar Kahayan Lokasi Hari Peduli Sampah Nasional 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan aksi kebersihan dan pungut sampah, pada Jumat (22/2/2019) di Daerah Pasar Kahayan. 

Selain senam pagi bersama ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Pasar Kahayan selain kawasan padat penduduk serta aktifitas pasar yang cukup ramai berimbas pada volume sampah yang jumlahnya sangat banyak dibandingkan wilayah lain.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah, yang turut hadir dalam senam pagi bersama, juga mengatakan kenapa pasar kahayan yang dipilih untuk memperingati HPSN Tahun 2019 karena pasar kahayan, kawasan padat penduduk dan aktifitas yang cukup ramai.

“Dipilihnya pasar Kahayan, selain padat penduduk juga aktifitas yang berimbas pada sampah yang banyak daripada wilayah lain”, ucap Umi Mastikah.

Melalui event nasional hari peduli sampah nasional ini, Kota Palangka Raya bisa menyelenggarakan Intruksi dari pusat untuk dapat bersinergi bersama aparatur sipil negara maupun PTT  di seluruh SOPD untuk melakukan gerakan aksi kebersihan dan pungut sampah. (MC Isen Mulang/iin/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan