Panggung Suara Kebangsaan Sebagai Sarana Penguatan Keberagaman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Panggung suara kebangsaan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, terus dioptimalkan pelaksanaannya sejak dilaunching akhir tahun 2017 yang lalu.

Pelaksanaan panggung suara kebangsaan, selain mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, program itu juga tidak luput dari perhatian banyak pihak, termasuk dari mantan Walikota Palangka Raya Nahson Taway.
“Pelaksanaan panggung suara kebangsaan dapat menjadi sarana efektif dalam hal penguatan keberagaman. 

Saya mengapresiasi kegiatan ini,”ungkap Nahson Taway, disela-sela menghadiri kegiatan panggung suara kebangsaan yang digelar di Tugu Soekarno Palangka Raya, Sabtu sore (21/4/2018).

Bagi Nahson, apapun bentuk program kegiatan yang dapat menjadi wadah pemersatu anak bangsa, harus terus didukung dan dilaksanakan berkelanjutan.
“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk mengekspresikan banyak hal, namun terpenting tetap dibingkai dalam semangat persatuan dan kebhinekaan,” pintanya.

Adapun dalam pelaksanaan panggung suara kebangsaan yang digelar pada Sabtu sore itu, meski ditandai dengan hujan yang turun dengan lebat, namun tidak menyurutkan bagi warga maupun kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa serta sangar-sanggar seni  untuk memanfaatkan pelaksanaan panggung suara kebangsaan, dengan mengisi kegiatan antara lain senam bersama dan persembahan lagu-lagu kebangsaan maupun tari-tarian lintas etnik.

Seperti tarian 4 etnis dari Sulawesi yakni Bugis, Makassar, Toraja dan Mamasa ditambah dengan lagu daerah yang dibawakan ikatan wanita Sulawesi Selatan, terlihat tampil memukau di atas panggung suara kebangsaan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan