Palangka Raya Raih Juara 2 dan 3 Lomba Dayung Tradisional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kontingen Kota Palangka Raya, raih juara 2 dalam lomba jukung tradisional (Dayung) dalam rangkaian kegiatan Festival Budaya Isen Mulang yang di selenggarakan di Kabupaten Kuala Kapuas, kamis ( 03/05/2018)

Dalam lomba dayung ini dibagi menjadi 2 regu yaitu regu putra dan regu putri dan menggunakan sistem penyisihan, tutur Lodewik, dewan juri kegiatan lomba jukung tradisional (dayung ) saat dibincangi awak media center.

Melihat hasil pertandingan lomba tadi, maka dewan juri memutuskan pemenang untuk beregu putra dimenangkan oleh Kabupaten Barito Utara dengan catatan waktu 2 menit 20 detik, Kota Palangka Raya 2 menit 22 detik dan Kabupaten Kotawaringin Timur 2 menit 25 detik.

Selanjutnya untuk beregu putri dimenangkan oleh Kabupaten Barito Utara dengan waktu 2 menit 47 detik, diikuti dengan Kabupaten Kotawaringin Timur dengan waktu 2 menit 53 detik dan Kota Palangka Raya dengan waktu 2 menit 58 detik.

Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat digangu gugat, ungkap lodewik

Dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan pemuda pemudi terhadap kebudayaan Kalimantan Tengah yang selama ini makin tergerus dengan perkembangan teknologi, tutupnya (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan