Palangka Raya Fair Resmi Ditutup, Perputaran Rupiah Capai 4,5 Milyar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Event Palangka Raya Fair 2018 yang berlangsung sejak 24-28 Agustus di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, secara resmi ditutup oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia pada Selasa (28/8/2018) malam.

Event tahunan dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Palangka Raya ke-61 dan HUT ke-53 Pemerintah Kota Palangka Raya itu, digelar dengan menonjolkan pameran ekonomi kerakyatan. Event ini pun mampu menyedot perhatian masyarakat.

“Selama lima hari pelaksanaan event ini, tercatat nilai transaksi perputaran uang rupiah mampu mencapai 4,5 milyar, tidak jauh beda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya yang mencapai 5 milyar,” ungkap ketua panitia Palangka Raya Fair 2018, Afendie, usai acara penutupan  Palangka Raya Fair.

Lebih lanjut pria yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya itu mengatakan, tujuan akhir dari pelaksanaan Palangka Raya Fair ini adalah sebagai sarana untuk mempromosikan beragam produk maupun industri usaha mikro kecil menengah (UMKM), agar dapat lebih bersaing mendapatkan pangsa pasar, sekaligus mampu memikat perhatian pihak investor maupun perbankan.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, pelaksanaan Palangka Raya Fair diharapkan mampu berimbas pada peningkatan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kemitraan antara pemerintah, investor, perbankan dengan dunia usaha.

“Selain untuk mempromosikan potensi unggulan UMKM, juga  sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi bidang lainnya. Termasuk hasil pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” terang Riban. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan