Palangka Raya Akan Ikuti Apeksi di Tarakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan rapat menyusun pelaksanaan dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIII 24-28 Juli 2018 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei I, Kamis (28/6/2018) yang dipimpin Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Renson, membahas kesiapan Kota Palangka Raya yang akan menjadi tuan rumah Rakor Apeksi Regional Kalimantan pada 2019.

Dalam rapat ini dipilih satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mana saja yang bisa berangkat ke Kota Tarakan, karena dalam kegiatan ini tidak bisa diikuti oleh semua SOPD.

Di Apeksi Tarakan nanti ada lima kegiatan yang akan diikuti yakni (1) rapat kerja membahas program Apeksi 2019, (2) pameran Indonesia City Expo, (3) pawai budaya, (4) penampilan budaya daerah, dan penanaman pohon.

Dalam rapat ini pula disepakati SOPD mana yang akan menjadi koordinator dalam setiap kegiatan. Misalnya bidang pameran Indonesia City Expo ditunjuk sebagai koordinator adalah kepala Bappeda dan wakil koordinator adalah kadis perindag.

Kemudian untuk bidang pawai ditunjuk sebagai koordinator adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya. Sementara itu untuk tiga bidang lainnya juga ditunjuk koordinator dan wakilnya disesuaikan SOPD yang sesuai dengan tema kegiatannya.

Sementara itu Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menyarankan hendaknya para pejabat yang diberangkatkan mengikuti Apeksi di Tarakan nanti benar-benar yang memiliki hubungan dengan kedinasan, sehingga tidak menimbulkan temuan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan