Musrenbang Kecamatan Bukit Batu dilaksanakan di Obyek Wisata Sei Batu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sampai dengan minggu pertama bulan Februari 2019 telah selesai dilaksanakan musrenbang di 30 kelurahan yang ada di kota Palangka Raya.

Usulan masyarakat dari tingkat kelurahan sudah diselaraskan dengan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah (RKPD) serta sudah diinput ke dalam aplikasi sistem informasi perencanaan pembangunan daerah (SIPPD).

Hasil musrenbang di tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan pada forum perangkat daerah dan dikompilasikan dengan pokok pikiran DPRD kota Palangka Raya, yang kemudian akan dilanjutkan pada musrenbang RKPD kota Palangka Raya tahun 2019.

Ungkapan ini disampaikan  Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah pada acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Kamis (21/2/2019) di obyek wisata Sei Batu, Kelurahan Sei Gohong, Kota Palanhka Raya.

Usulan yang diajukan Tahun 2020 lanjut Umi, disusun dengan memperhatikan aspek kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat.

Untuk semua peserta musrenbang, Umi mengharapkan partisipasi, semangat, kerjasama dari semua stakeholder, baik dari unsur pemerintah, unsur masyarakat, dan unsur swasta yang terlibat pada sektor-sektor pembangunan yang ada di kota Palangka Raya.

Dalam laporannya Camat Bukit Batu Herwin menyampaikan, bahwa kenapa mereka mengadakan musrenbang di obyek wisata, karena ini sejalan dengan visi dan misi walikota Palangka Raya smart economy, Herwin berkeinginan untuk membantu pemberdayaan masyarakat dalam menjual hasil perkebunannya dan masyarakat bisa berjualan makanan untuk melayani para tamu yang datang.

Lanjut Herwin untuk usulan dari musrenbang kelurahan se kecamatan Bukit Batu ada 85 usulan dan hasil dari kesepakatan ada 24 usulan prioritas, dan didominasi kegiatan infrastruktur, pungkas Herwin. (MC. Isen Mulang/Ykris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan