Mengadakan Diskusi Kelistrikan di Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan diskusi dengan manajemen Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palangka Raya, Rabu (14/11/2018).

Acara diskusi untuk mengetahui kondisi kelistrikan di Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya ini dihadiri Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalselteng, M Anwari dan Manager Bidang Perencanaan PT PLN UP3 Area Palangka Raya, Heri Priyo.

Diskusi ini sengaja digelar karena akhir Oktober 2018 lalu ada tragedi robohnya tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) di Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman total hingga beberapa hari.

Ketua IJTI Kalteng, Tantawi Jauhari mengatakan dengan adanya diskusi ini diharapkan ada informasi yang tidak simpang siur diterima oleh masyarakat mengenai kondisi kelistrikan di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya.

Diskusi yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB ini berlangsung santai. Banyak informasi yang diperoleh kalangan jurnalis soal kelistrikan di Kalteng. Di antaranya soal jumlah pelanggan dan pasokan listrik untuk Kalteng.

Sementara itu Heri Priyo memastikan pasokan listrik untuk Kalteng dalam kondisi cukup, karena suplai daya sudah terkoneksi dengan sistem Barito yakni Kalselteng, bahkan jaringan transmisinya sudah sampai Kaltim dan targetnya akan sampai ke Kalbar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan