Lurah Harapkan Setiap Instansi Tanam Pohon Langka

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Lurah Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Heri Fauzi, pada Jumat pagi (27/4/2018), melaksanakan kegiatan penanaman pohon langka diseputaran kantor Kelurahan Bukit Tunggal.

Bibit pohon langka yang dilakukan penanaman oleh Lurah Bukit Tunggal bersama dengan Sekretaris kelurahan Priyadi dan staf kelurahan Bukit Tunggal lainnya, ternyata adalah bibit pohon ulin atau dalam bahasa latinnya eusideroxylon zwageri.

“Ini adalah sebagai bentuk  kegiatan pegawai kelurahan untuk  mencoba menanam salah satu jenis bibit pohon langka asli pulau Kalimantan yaitu ulin,”ungkap Heri disela-sela kegiatan menanam.

Menurutnya, kenapa bibit pohon yang ditanam diarea kantor kelurahan harus ulin, karena  kata Heri akan berdampak baik bagi generasi kedepan, sebagai kebanggaan maupun edukasi ilmu pengetahuan.

“Kita berpikir untuk puluhan tahun kedepan, anak cucu kita tidak hanya tahu kayu ulin setelah menjadi kusen, jendela ataupun daun pintu saja. Akan tetapi mereka masih bisa melihat bagaimana wujud pohonnya,” cetus heri.

Dikatakan, selaku masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya warga Kota Palangka Raya, tentu tidak ingin pohon kayu ulin ini akan menjadi sebuah legenda, karena langkanya kayu ini dimasa-masa akan datang.

” Kita mengharapkan setiap intansi bisa ikut menanam bibit pohon ulin di halaman kantornya masing masing. Setidaknya pohon ulin ini dapat menjadi  salah satu icon di Palangka Raya,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan