LAYANAN NOMOR TUNGGAL PANGGILAN DARURAT 112 RESMI DIBUKA UNTUK MASYARAKAT KOTA PALANGKA RAYA

DPKP.PALANGKARAYA.GO.ID PALANGKA RAYA – Masyarakat Kota Palangka Raya dapat berbahagia karena Layanan Call Center 112 khusus Kegawatdaruratan yang melayani berbagai laporan keadaan darurat dan keluhan masyarakat di Kota Palangka Raya kini telah aktif dan diresmikan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (18/08/2021).

Command Center 112 yang berpusat di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang secara khusus ditunjuk oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, S.E sebagai Leading Sector yang bertugas dalam menangani berbagai laporan Kegawatdaruratan masyarakat Kota Palangka Raya diresmikan pagi tadi secara langsung oleh Walikota Palangka Raya.

Turut hadir mendampingi Walikota Palangka Raya dalam peresmian Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112 yaitu Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Dra. Hera Nugrahayu, M.Si , Komandan Kodim 1016./plk Kolonel INF.Rofiq Yusuf, S.Sos , Kapolresta Palangka Raya yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. , GM PT. Telkom Wilayah Kota Palangka Raya Yoga Istanto, Kepala Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Dra. Fifi Arfina, M.Si. serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dra.Gloriana, M.M. selaku pimpinan Leading Sector.

Juga turut hadir secara virtual dalam peresmian LCEC 112 Kota Palangka Raya yaitu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Ketua Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya, Camat se-kota Palangka Raya, Lurah se-kota Palangka Raya, Perumdam Kota Palangka Raya, RSUD Kota Palangka Raya, Dishub Kota Palangka Raya, POL PP Kota Palangka Raya, BPBD Kota Palangka Raya, Dinsos Kota Palangka Raya, Disperkim Kota Palangka Raya, dan PLN Kota Palangka Raya.

Acara peresmian LCEC 112 dibuka oleh Ir.Harapan Takaryawan, M.T Koordinator Infrastruktur keperluan khusus Pita Lebar Direktorat pengembangan Pita Lebar Dirjen PPI Kemenkominfo mewakili Direktur Jenderal PPI, dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, S.E mengatakan dengan adanya call center tersebut bisa membuat DPKP Kota Palangka Raya lebih mantap, lebih responsif, lebih optimal dan lebih sigap lagi dalam menangani hal-hal bersifat darurat.

Setelah sambutan selesai dilanjut dengan penyerahan cindera mata dan sertifikat dari Kementerian Kominfo Pusat untuk Pemerintah Kota Palangka Raya yang diterima langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, S.E.

Acara ditutup dengan penekanan tombol melalui Smartphone Walikota Palangkaya yang secara perdana menghubungi dan melakukan simulasi laporan kedaruratan disambut oleh petugas command center 112. (DPKP.Palangka Raya/cmt)

[See image gallery at dpkp.palangkaraya.go.id]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *