KPU Palangka Raya Sosialisasikan Model Kertas Surat Suara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi dan tanggapan tentang surat suara pasangan calon walikota dan wakil walikota, Rabu (11/4/2018).

Dalam sosialisasi ini KPU mengundang pasangan calon dari empat pasangan calon, hanya hadir calon wakil walikota Palangka Raya dari nomor urut 2 Rogas Usup.

Sedangkan dari tiga pasangan lain diwakili oleh tim seperti dari tim Paslon nomor urut 1, 3, dan 4. Dalam sosialisasi ini KPU mengenalkan model desain kertas suara.

Kertas surat suara yang dibuat KPU berlatar merah putih. Dalam kertas suara ini ada empat foto pasangan calon beserta nama dan gelar kesarjanaan. 

Namun dari model kertas surat yang dibuat KPU ini pada prinsipnya semua pasangan calon bisa menerima dan menyetujuinya, karena foto dan tulisan nama dan gelar kesarjanaan sudah sesuai dan benar.

Bentuk persetujuan model kertas suara ini lalu ditandatangani oleh tim dan pasangan calon. Selanjutnya model kertas surat suara ini akan dikirim ke Sidoarjo, Jawa Timur untuk diperbanyak.

“Lebar kertas surat suara nanti ukuran A3,” tutur Anggota KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Khoiriyah. KPU menargetkan pelipatan kertas surat suara sudah selesai sebelum Ramadan 1439 Hijriyah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan