Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Resmikan Perpustakaan “Langkai Sejahtera”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bertempat di kantor Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Rabu (29/6/2022). Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya secara resmi meresmikan Perpustakaan “Langkai Sejahtera” milik Kecamatan Langkai.

Adapun peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim TP-PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin.

Dalam kesempatan tersebut Avina menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kelurahan Langkai dimana telah membangun sebuah perpustakaan yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menambah ilmu pengetahuan.

“Keberadaan perpustakaan ini sangat penting bagi dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan melalui buku-buku yang tersedia di ruang perpustakaan, karena dengan gemar membaca akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita,” kata Avina.

Selain itu, dengan adanya perpustakaan Langkai Sejahtera tersebut dirinya mengajak masyarakat agar gemar membaca guna menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak muda dan pelajar di wilayah setempat. “Dengan gemar membaca ada banyak manfaat yang bisa kita dapat. Misalnya dengan membaca kita dapat menambah wawasan kita tentang berbagai macam ilmu pengetahuan dan keterampilan,” tuturnya.

Ia mengatakan, peran buku dalam hidup tidak dapat diremehkan karena ia tidak hanya membantu memperluas wawasan tetapi juga bertindak sebagai pintu penghubung dengan dunia di sekitar.

“Dengan adanya keberadaan perpustakaan Langkai Sejahtera ini, saya berharap agar tetap memacu minat baca di kalangan anak-anak, remaja dan dewasa. Di samping itu juga diharapkan agar bisa membuat terobosan agar minat baca kalangan masyarakat juga lebih dibudayakan,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/rz

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan