Kemah Budaya Nasional 2017 di Palangka Raya Resmi Ditutup

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perhelatan akbar kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya resmi ditutup, Jumat (21/7/2017) pukul 17.00 WIB.

Acara penutupan KBN yang diikuti Pramuka penggalang terbaik dari 34 provinsi dan kontingen Vietnam ini dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya.

Penutupan KBN yang dimulai sejak 16-22 Juli 2017 ini dilakukan setelah semua kontingen mengikuti karnaval budaya dari Bundaran Besar menuju Jalan Ahmad Yani pukul 14.00 WIB.

Acara KBN ini ditutup oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia berserta Wakilnya Mofit Saptono Subagio. Ikut hadir Dirjen Sejarah pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Triana Wulandari.

Dalam sambutannya walikota mengatakan digelarnya KBN di Kota Palangka Raya ini sangat bermanfaat bagi peserta yang mayoritas merupakan generasi muda bangsa.

“Kalian sudah tahu apa itu Kota cantik. Lalu apa itu Isen Mulang dan Apa itu Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila,” tuturnya. Tujuan KBN lainnya adalah menanamkan nilai budaya Indonesia kepada generasi muda dan salah satunya melalui gerakan Pramuka.

Sebagai tuan rumah, walikota mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mempercayakan Kota Cantik Palangka Raya sebagai penyelenggara KBN 2017. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan