Kecamatan Pahandut Launching Aplikasi Data Kepegawaian dan Umum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kantor Kecamatan Pahandut meluncurkan apilkasi data kepegawaian dan umum (Si Danum), Kamis (7/12/2017). Dengan sistem ini segala bentuk informasi untuk aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Pahandut akan diperoleh dengan mudah bahkan cepat.

Acara launching ini berlangsung di aula Kecamatan Pahandut, Jalan Diponegoro, Palangka Raya. Peresmian ini bertepatan dengan perayaan Natal aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Pahandut dan dihadiri langsung Walikota Palangka Raya, Riban Satia.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal yang juga sebagai Kasubbag Umum Kepegawaian Kecamatan Pahandut, Yankris mengatakan pegawai dan warga dapat dengan mudah memperoleh informasi melalui alamat website sayacintapalangkaraya.com/danum.

Dalam website ini terdapat tiga poin yang bisa akses setiap saat. Yakni informasi mulai dari agenda kecamatan, laporan kematian dan pegawai kecamatan.

“Aplikasi ini bisa membantu setiap informasi adanya kematian di sekitar kita. Jadi bisa diakses dengan cepat. Nanti dinas kependudukan dan catatan sipil tinggal jemput bola karena tidak lagi sulit mencari alamat,” katanya.

Dalam aplikasi itu juga bisa mengupload sebuah foto, kondisi rumah duka, kartu keluarga dan lainnya. “Saat dimasukkan Dukcapil bisa langsung memproses,” tuturnya.

“Launching ini bertujuan untuk memudahkan kami camat, pegawai dan masyarakat dalam memperoleh informasi,” timpal Camat Pahandut, Zaini.

Dalam kegiatan itu Walikota Palangka Raya Riban Satia menyerahkan akta kematian kepada saudari Rita. Ini merupakan bukti perdana hasil dari aplikasi tersebut. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan