Kawasan Jalan Gurami Palangka Raya Jadi Kampung Merah Putih

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Kawasan di Jalan Gurami tepatnya RT.005/RW.XXV Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya, diresmikan menjadi kampung merah putih.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya peresmian kawasan tersebut oleh walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama dengan jajaran Polres Palangka Raya.

“Kita menyambut baik, diresmikannya kawasan Jalan Gurami tepatnya tepatnya RT.005/RW.XXV Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, menjadi kampung merah putih,” ungkap Riban, usai peresmian, Senin (13/8/2018).

Adanya kampung merah putih ini lanjut Riban, menunjukan masyarakat menyadari betul simbol kedaulatan dan kehormatan bangsa, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan RI.

“Saya berharap kegiatan ini terus menjadi inspirasi dalam mempertebal wawasan kebangsaan dan menghidupkan kembali semangat kita dalam mengisi kemerdekaan dan sekaligus motivasi untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan penjelasan dari sejumlah tokoh warga di kawasan Jalan Gurami  tersebut, bahwa kebiasaan melakukan pemasangan bendera  maupun umbul-umbul, rutin dilakukan setiap menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) negara Republik Indonesia.

Terlebih pada pada HUT RI ke 73 ini warga Gurami RT.005/RW.XXV  yang didominasi warga yang terdiri dari anggota TNI dan Polri serta ASN tersebut semakin kompak, dengan lebih menyemarakan suasana kawasannya, sehingga benar benar terlihat bernuansakan serba merah putih menyambut hari kemerdekaaan.

Adapun dalam peresmian kawasan Gurami RT.005/RW.XXV  sebagai kampung merah putih tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di pintu gerbang masuk kawasan oleh Ketua Bhayangkari Ny Yuliana Timbul Siregar, didampingi Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama dengan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan