Kadis PUPR Imbau Masyarakat Palangka Raya Pelihara Bangunan Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Harry Maihadi mengimbau masyarakat untuk memelihara bangunan drainase agar saluran air tetap berjalan normal.

Pesan ini perlu disampaikan untuk menghindari adanya musibah banjir, terlebih lagi saat ini sedang memasuki musim hujan.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk memelihara bangunan juga jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di air karena bisa menyumbat saluran air,” imbau Harry Maihadi seusai menghadiri upacara peringatan Hari Bakti PU ke-72 di halaman kantor Dinas PU Kalteng, Senin (4/12/2017).

Dengan tibanya Hari Bakti PU ini dia berharap pembangunan infrastruktur di Kota Cantik Palangka Raya akan lebih baik lagi dan bisa terjangkau hingga daerah tertinggal.

“Selama ini daerah tertinggal masih belum menyeluruh menikmati infrastruktur terutama jembatan. Harapannya ke depan paling tidak bisa dibangun jembatan di Kecamatan Rakumpit,” ungkapnya.

Menurutnya pembangunan infrastruktur di Palangka Raya baru 56 persen yang bisa ditangani. Di sisi lain persoalan drainase juga menjadi persoalan yang perlu diperhatikan untuk dibangun.

“Kita ada anggaran. Kita akan kelola drainase walau dengan anggaran sedikit,” ungkapnya. Dia menambahkan untuk saluran utama pengendali banjir akan dilaksanakan oleh provinsi maupun pusat dalam hal ini Balai Wilayah Sungai Kalimantan II.

“Seperti contoh saluran di Jalan Hiu Putih yang menuju Sungai Sebangau itu salah satu contoh kerjasama dengan pemerintah pusat,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan