Jelang Natal, Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Murah di Sepuluh Lokasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna mengantisipasi  lonjakan harga bahan kebutuhan pokok atau sembako! terutama menjelang Natal dan tahun baru 2019,  Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar murah di sepuluh lokasi.

“Operasi pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar tidak terbebani dengan kenaikan bahan pokok, terutama menjelang  perayaan Natal dan Tahun Baru,”ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, Senin (3/12/2018).

Dijelaskan, sasaran pasar murah tersebut, selain di gelar di sejumlah kelurahan dalam Kota Palangka Raya, kegiatan itu juga lebih banyak menyasar kekelurahan terjauh sehingga dapat membantu ketersediaan sembako bagi masyarakat.

Kegiatan operasi pasar murah itu  sendiri diawali  di Kelurahan Langkai (3 Desember). lalu di Bukit Tunggal  (4 Desember), Mungku Baru (5 Desember), Bukit Batu (6 Desember) Pager (7 Desember).

Kemudian Keluarahan  Petuk Barunai (10 Desember) , Panjehang (11 Desember), Petuk Bukit (12 Desember), Gaung Baru (13 Desember) dan Kelurahan Marang (14 Desemeber).

“Warga yang mendapatkan paket sembako murah ini adalah mereka yang oleh pihak Disperindag bersama dengan pihak kelurahan telah diberikan kupon pengambilan sembako pada stand yang disiapkan,”terangnya lagi.

Meski tidak menyebutkan berapa paket yang disediakan dalam setiap pelaksanaan operasi pasar murah itu,  namun kata Ikhwanudin harga barang seluruhnya senilai  Rp 117.600. Terdiri dari bahan-bahan komoditas antara lain, beras 5 kg, gula pasir 2 Kg minyak goreng 2 liter bawang merah ½ Kg. 

“Setiap paket barang mendapat  subsidi pemerintah kota sebesar RP 17.600, sehingga harga jual menjadi Rp100 ribu,”sebutnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan