Jaringan Internet UNBK SMP/MTS Masih Kurang Maksimal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kendala jaringan internet sedikit menghambat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS di Palangka Raya. Meski tidak terlalu lama terkoneksi, namun sempat memakan waktu beberapa menit bagi peserta didik untuk menjawab soal menggunakan komputer.

“Pelaksanaan UNBK bagi peserta didik MTsN 1 sempat molor beberapa menit, karena terkendala jaringan internet yang cukup  lambat koneksi”jelas  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palangka Raya, Rita Sukaesih.

Ungkapan tersebut disampaikan Rita Sukaesih, saat berbincang dengan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia yang melakukan peninjauan di hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTS tersebut. Menurut Rita, pihak sekolah sempat kuatir dengan jaringan internet yang tidak terkoneksi.

Namun beruntung, lambatnya jaringan tersebut  tidak memakan waktu yang cukup lama, sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan sesuai harapan. “Setidaknya  tidak kurang dari 8 menit jaringan lelet, loadingnya lambat. Tapi Alhamdulillah sudah lancar,”tuturnya.

Ditambahkan Rita, selain soal jaringan, pihaknya juga mengkuatirkan terjadinya pemadaman listrik dari PLN. Akan tetapi pihak sekolah, jauh-jauh hari sudah menyiapkan genset sebagai langkah antisipasi.

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTS di Palangka Raya dimulai sejak pukul 08.10 WIB. Dan ada beberapa sekolah yang harus melakukan pembagian sesi ujian hingga pukul 16.00 WIB. Jumlah siswa yang mengikuti UNBK maupun yang mengikuti UNKP tingkat SMP/MTS di Palangka Raya sebanyak 4.668 siswa. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan