Giliran Komunitas Fotografi Disosialisasi Materi Pilkada Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya terus mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak 2018 kepada sasaran yang sudah ditentukan.

Kali ini Relawan Demokrasi Bidang Segmen Komunitas dan Disabilitas menyasar kepada para juru foto yang tergabung dalam Lensa Epicentrum Photography Community Palangka Raya.

Para bozka dan bozki julukan para juru foto kuminitas ini dikumpulkan di ‘hutan’ di lahan milik Stasiun RRI di Jalan Tjilik Riwut Km 3, Rabu (28/2/2018) sore.

Relawan Demokrasi yang dikomandoi Andis Nugroho, S.Hut ini butuh strategi khusus untuk mengajak para bozka dan bozki agar mau hadir diacara sosialisasi.

Strategi khusus itu yakni Relawan Demokrasi mengkondisikan agar ketua komunitas bisa mengadakan kegiatan fotografi. Alhasil, sore itu para anggota komunitas bisa dikumpulkan.

Sebelum mereka melakukan kegiatan jepret-jepret dengan bidikan model cantik, namun terlebih dahulu Relawan Demokrasi meminta waktu 30 menit untuk menyampaikan materi sosialisasi.

Dalam sosialisasi ini Andis Nugroho bersama empat anggota Relawan Demokrasi lainnya menyampaikan arti pentingnya memberikan hak pilih pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Para anggota komunitas pun sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Bahkan mereka dengan semangatnya membaca berbagai leflet atau stiker yang berisi kegiatan dan jadwal Pilkada.

Dalam sosialisasi ini para Relawan Demokrasi juga mencontohkan cara memilih yang sah dan benar. Singkat cerita, para komunitas fotografi inipun juga akan ikut memilih calon walikota dan calon wakil walikota Palangka Raya sesuai dengan pilihannya dari empat calon yang telah ditetapkan oleh KPU. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan