Dukung Wacana Kebun Buah di Kereng Bangkirai Jadi Agrowisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Beberapa waktu lalu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengunjungi perkebunan buah milik petani pekebun, yakni pak Slamet Riyadi yang  berada di Jalan Maduhara Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau  Kota Palangka Raya. 

Dalam kunjungan itu wali kota berkeinginan menjadikan perkebunan milik warga tersebut sebagai tempat agrowisata di Palangka Raya 

Adanya keinginan tersebut, 
“Wakil Ketua komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor mendukung penuh rencana walikota yang akan menjadikan perkebunan warga itu sebagai agrowisata kota Palangka Raya

“Kita dukung apa yang sudah dilakukan oleh pak Slamet selaku pekebun dan kita mengapresiasi rencana walikota untuk menjadikan kebun tersebut menjadi salah satu agrowisata,” ucapnya,Minggu (17/2/2019).

Menurut Sugianor,  dinas terkait diharap dapat merespon dan mendukung rencana walikota terkait agriwosata tersebut. Sebab apabila nantinya memang bisa dikembangkan maka akan mengangkat kesejahteraan petani pekebun bahkan bisa menjadi peluang bagi lapangan kerja.”Ini bila dikembangkan dengan baik, maka akan banyak dampak positif. Salah satunya membangun lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.Selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan petani yang bisa bergabung diperkebunan tersebut,” cetusnya.

Dalam bagian lain, kata Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kalteng itu, pengembangan agrowisata juga akan berdampak positif terhap bidang lainnya. Contohnya  bagi pemanfaatan Bus Rapit Transit (BRT) yang saat ini sedang  dikelola dan dimanfaatkan fungsinya oleh pihak Pemko Palangka Raya.

“Bila nantinya BRT bisa masuk ke kawasan agrowisata. Ini bisa menjadi salah satu rute yang nantinya bisa meningkatkan pendapatan juga disektor wisata melalui pemanfaatan BRT,” pungkas Sugianor. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan