Dua Rumah di Jalan Sumbawa Palangka Raya Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musibah kebakaran kembali melanda Kota Palangka Raya. Kali ini giliran rumah warga yang terbakar. Musibah kebakaran ini menghanguskan dua rumah warga di Jalan Sumbawa, Kota Palangka Raya, Senin (21/8/2017).

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.45 WIB. Ternyata rumah yang terbakar ini milik Jumransyah dan Syahrani Utuh, Anggota Balakar 620 Borneo.

Untungnya dalam sekitar dua jam kobaran api bisa cepat dipadamkan oleh anggota, sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Apalagi di Jalan Sumbawa ini merupakan kawasan padat penduduk.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umarnur Gayo cepat dipadamkannya kobaran api ini karena kesigapan petugas merespon laporan warga yang memberitahukan adanya musibah kebakaran.

Dalam hitungan detik petugas langsung turun ke lokasi kejadian dengan membawa mobil pemadam. Tiga unit mobil pemadam milik pemerintah kota dibantu oleh Balakar 620, PDAM, PLN, dan warga, sehingga proses pemadaman cepat dilakukan.

Untungnya dalam insiden yang menghanguskan bangunan ukuran 8 meter x 6 meter ini tidak ada korban jiwa, namun akibat musibah ini kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. 

Hanya saja Anwar Sanusi belum menyebutkan penyebab musibah kebakaran yang dialami warga Jalan Sumbawa RT 02 RW 020, Kelurahan Pahandut ini, karena masih penyelidikan oleh aparat kepolisian.

Di sisi lain Anwar yang juga mantan Kepala BPBD Kota Palangka Raya ini mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya musibah kebakaran dengan tidak menyalakan lampu dan benda yang mudah terbakar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan