DPRD Ponorogo Belajar Pengelolaan Reses ke DPRD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Delapan anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (26/2/2019).

Kunjungan ini dipimpin Ketua Komisi B DPRD Ponorogo, Widodo. Kehadiran wakil rakyat dari kota Reog ini disambut Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Sitti Masmah.

Adapun tujuan kunjungan kerja ini untuk belajar soal pengelolaan reses dewan, sehingga nantinya bisa dijadikan referensi bagi DPRD Ponorogo untuk diterapkan.

Sebab menurut Widodo, sejak 2015-2017 anggota DPRD Ponorogo tidak mengadakan reses dan baru tahun ini akan mengadakan reses untuk menyerap aspirasi ke masyarakat.

Widodo juga bertanya apakah sama perlakuan di DPRD Kota Palangka Raya jika ingin melakukan reses, maka anggota dewan menalangi dahulu biaya untuk reses.

Sementara itu Sitti Masmah menjelaskan setiap tahun anggota DPRD Kota Palangka Raya mengadakan reses tiga kali. Jadwal reses selalu teragenda dalam jadwal Banmus DPRD.

DPRD Palangka Raya juga mengakomodasi reses kelompok dan perorangan. Namun menurut Sitti Masmah selama ini anggota dewan tidak pernah melakukan reses perorangan, tapi berkelompok.

“Anggota kami persilahkan untuk memilih. Tapi kalau reses dilakukan perkelompok, maka laporannya dibuat satu laporan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan