DPRD Barito Kuala Kaji Banding LKPj ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan melakukan kaji banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Senin (16/4/2018).

Kedatangan wakil rakyat dari provinsi tetangga ini untuk belajar mengenai laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2017.

Dipilihnya DPRD Palangka Raya sebagai tujuan kaji banding karena sudah lebih dulu menyelesaikan pembahasan LKPj walikota hingga sudah ditetapkan melalui rapat paripurna.

“Kita ingin belajar poin-poin apa saja supaya kita selamat dalam membahas LKPj bupati, makanya kami belajar ke Palangka Raya dan rencana lagi ke DPRD Barito Utara,” tutur Mujadi, pimpinan rombongan DPRD Barito Kuala.

Sementara itu Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto menjelaskan LKPj walikota tahun anggaran 2017 disampaikan melalui paripurna Kamis 8 Maret 2018.

Kemudian Jumat (9/3/2018) DPRD mengadakan rapat intern untuk membahas LKPj dan selanjutnya diadakan rapat kerja komisi dengan mitra kerja. Semua SOPD diminta keterangan mengenai program yang sudah dilaksanakan.

Selanjutnya Rabu 28 Maret 2018 DPRD Palangka Raya mengadakan rapat intern lagi dengan SOPD dalam rangka singkronisasi kunjungan kerja dan rapat kerja komisi.

“Sorenya DPRD menyusun rekomendasi terhadap LKPJ walikota, baru 29 Maret 2018 rapat paripurna penyampaian laporan tim pelapor terhadap LKPj walikota dengan agendanya permintaan persetujuan DPRD, penandatangan keputusan DPRD, dan sambutan walikota,” tuturnya.

Riduanto menjelaskan meski LKPj walikota sudah diparipurnakan, namun DPRD Kota Palangka Raya masih menunggu hasil audit dari BPK, sehingga bila nanti ada temuan akan dibahas lagi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan