Disbudpar Kalteng Gelar Perayaan Natal Bersama Mitra Kerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keluarga besar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar perayaan Natal  bersama, Kamis (29/11-2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Berkah milik Dinas Pendidikan Kalteng itu, dihadiri langsung Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan serta kepala bidang maupun staf dinas, dan turut dihadiri para mitra dinas budpar, seperti pelaku seni dan budaya, forum pelaku usaha pariwisata, kalangan disabilitas, kalangan media dan undangan lainnya.

Perayan Natal yang dipimpin oleh Pdt. Paul Mari tersebut, dibalut dengan fragmen dan puji-pujian dari pegawai Disbudpar serta dimeriahkan beberapa penampilan olah vokal dan paduan suara serta tarian daerah bertemakan Natal yang dibawakan para pelaku seni  dan budaya dari mitra kebudayan dan pariwisata.

Dalam sambutannya Guntur mengatakan, perayaan Natal bagian dari rasa syukur umat kristiani, dimana Yesus datang ke dunia adalah untuk membawa pesan damai. Pesan damai inilah yang harus diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.

“Perayaan Natal yang dilakukan setiap tahun harus mampu membawa perubahan bagi keluarga besar Disbudpar Kalteng, terutama dalam mereformasi etos kerja, membangun kedisiplinan, serta memperkuat inovasi terkhusus dalam hal kebudayaan dan pariwisata,” ungkapnya.

Dalam bagian lain tambah Guntur, melalui semangat  Natal di tahun 2018 ini, diharapkan jajaran Disbudpar Kalteng dapat melaksanakan setiap program yang dijalankan secara bersama-sama, sehinggga pelaksanaan program dapat tercapai sebagaimana tujuan yang diinginkan.

“Mari kita bersama membangun sektor kebudayaan dan pariwisata yang dapat mengangkat kesejahteraan bagi masyarakat untuk menuju Kalteng Berkah,” ucapnya.

Pdt. Paul Mari dalam ibadah serta perayaan Natal tersebut lebih menekankan pada tema dan semangat Natal tahun ini, yakni ‘Yesus Kristus hikmah bagi kita’ . 

“Perayaan Natal tahun ini harus dilalui dengan kedamaian dan dengan kesederhanaan, tapi hikmahnya besar bagi kita, karena Allah selalu beserta kita,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan