Di Hari yang Sama SDN 4 Langkai Juga Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hanya berselang beberapa menit setelah petugas berhasil menjinakan api yang menluluhlantakan bangunan SDN 4 Menteng di Jalan Thamrin, Kota Palangka Raya, musibah kebakaran kembali terjadi.

Kali ini musibah kebaran menghanguskan ruang kelas SDN 4 Langkai di Jalan Ais Nasution, Jumat (21/7/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Sontak, puluhan petugas pemadam langsung bertolak menuju ke lokasi kebakaran bersama aparat TNI dan Polri.

Di sini petugas langsung memadamkan kobaran api yang membakar bagian ruang kelas III dan IV. Untungnya, dua ruang kelas ini terpisah di antara ruang kelas lainnya.

Sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Dalam hitungan menit kobaran api berhasil dikuasi, sehingga api hanya membakar dua ruang kelas SDN 4 Langkai.

“Saya mendegar teriakan kebakaran lalu melihat api sudah membesar di ruang kelas III dan IV,” kata Ijim, warga sekitar.

Sementara itu guru MIN Langkai yang tinggal di komplek perumahan, Umi baru mengetahui jika ada kebakaran setelah mendengar teriakan dari anaknya. Ia kemudian melihat api muncul dari ruang kelas IV.

Ia menuturkan sejak pagi listrik di daerahnya ini padam, namun sesaat sebelum kejadian, listrik menyala. Dari keterangan warga, kebakaran di sekolah ini diduga akibat korsleting listrik. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan