Dewan Riset Blitar Kunjungi Litbang Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Palangka Raya, Rabu (7/11/2018) siang.

Kunjungan DRD Blitar yang dipimpin Suhartono ini dalam rangka studi komparasi dewan riset daerah. Kunjungan mereka diterima langsung oleh Kepala Badan Litbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto bersama jajaran dan DRD Kota Palangka Raya.

Dalam pertemuan banyak hal yang disampaikan Barit kepada DRD Blitar. Di antaranya soal syarat pembentukan Badan Litbang. Menurut Barit untuk membentuk Badan Litbang disuatu daerah tidak mudah, karena harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM).

Salah satunya SDM yang memiliki keahlian sebagai peneliti. “Awalnya saya mengajukan tiga calon peneliti, namun hanya disetujui satu orang oleh pimpinan saat pendirian Litbang Kota Palangka Raya pada 2014,” tuturnya.

“Jadi mensiasati untuk melengkapi tenaga ahli, maka Badan Litbang Kota Palangka Raya menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk melakukan kajian,” tuturnya.

Dia menuturkan meski usia Badan Litbang Kota Palangka Raya terbilang muda, namun sudah banyak kajian yang sudah dihasilkan. Salah satunya kajian wacana pemindahan calon ibukota pemerintahan Republik Indonesia ke Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan