Camat Jekan Raya: Sebelum Mudik Harus Perhatikan Tujuh Hal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mengingat banyaknya warga di Wilayah Kecamatan Jekan Raya yang hendak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan idul fitri 1443 H bersama keluarga, Camat Jekan Raya, Sri Utomo mengingatkan kepada masyarakat sebelum mudik harus memperhatikan tujuh hal.

Pertama masyarakat harus memastikan dirinya sudah mengikuti vaksinasi lengkap.

Kedua periksa rumah sebelum ditinggal dalam keadaan kosong seperti, mengecek kompor, mengecek pintu dan jendela apakah terkunci rapat dan mengecek peralatan listrik agar bisa dimatikan.

Ketiga lapor atau titipkan rumah kepada tetangga, Rukun Tetangga, Rukun Warga, Babinkamtibmas dan Babinsa sebelum mudik, keempat simpan barang berharga dan dokumen penting ditempat aman atau titipkan ke kantor polisi terdekat.

Kelima cek kondisi kendaraan sebelum berangkat, jangan kelebihan muatan dan pastikan patuhi rambu lalu lintas seperti menjaga batas maksimal kecepatan berkendara, keenam bila lelah manfaatkan res area di pos layanan polisi.

Ketujuh selalu update informasi tentang daerah yang akan dilalui baik selama arus mudik maupun arus balik. “Ingat masyarakat Jekan Raya saya minta bisa menerapkan dan memperhatikan tujuh hal tersebut,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Leave a Reply