BPJS Luncurkan Loket Pelayanan Informasi Dan Portal Quick Response

MEDIA CENTER, Palangka Raya – BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) secara nasional.

Kedua inovasi ini dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit. Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehata Nasional (JKN).

Di Kota Palangka Raya, launching dua inovasi ini dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (29/9/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, K Hindro Kusumo mengatakan keberadaan loket pelayanan informasi ini ditandai dengan adanya signage atau papan petunjuk.

Lokasi loket pelayanan informasi ini diprioritaskan berada pada area di rumah sakit yang mudah terlihat dan diakses peserta, seperti di area pintu masuk atau area administrasi pelayanan JKN.

BPJS Kesehatan juga memperkenalkan POROS yang ditempatkan di fasilitas kesehatan. Inovasi ini membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

POROS terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

Dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan POROS ini diharapkan bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *