Baznas Salurkan Beasiswa dan Modal Usaha Tanpa Bunga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak-anak tidak mampu tingkat SD/MI, SMP/MTS, MA, dan SI, Rabu (26/9/2018).

Penyerahan beasiswa ini dilakukan di Perpustakaan Islam Jalan AIS Nasution. Baznas juga menyerahkan bantuan pinjaman dana bergulir kepada pengusaha mikro.

Setiap murid SD/MI dapat beasiswa Rp500 ribu, siswa SMP/MTS dapat Rp700 ribu, siswa MA dapat Rp1 juta, dan mahasiswa S-1 dapat Rp1,5 juta. Total beasiswa yang disalurkan Rp396.300.000.

Sedangkan bantuan untuk pengusaha kecil Rp2 juta disalurkan kepada 50 orang. Bantuan modal ini tanpa bunga. Secara simbolis beasiswa dan bantuan modal ini diserahkan oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin. 

Dalam sambutannya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan beasiswa dan bantuan modal kepada masyarakat tidak mampu.

“Bantuan ini untuk membantu anak didik yang tidak mampu secara ekonomis maupun non akademik yang mengalami kesulitan biaya pendidikan agar mereka bisa menyelesaikan pendidikannya,” ujarnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan